Pentingnya Keseimbangan pH Kulit Pada Wajah

Pentingnya Keseimbangan pH Kulit Pada Wajah

Pentingnya Keseimbangan pH Kulit Pada Wajah- Tahukah Kalian  bahwa kadar pH kulit pada wajah kita harus seimbang? Memangnya kenapa jika pH pada kulit kita tidak sesuai dengan kadarnya? Berbahayakah? Yupz tentu saja, ternyata kadar pH kulit punya pengaruh besar akan kesehatannya lho.

Ada beberapa hal yang dapat terjadi ketika Kalian  mengabaikan pH kulit yang dapat menyebabkan beberapa masalah seperti jadi gampang berjerawat, muncul kerut di sekitar mata, kulit menjadi sangat sensitif, dan juga bisa menimbulkan peradangan.

Apakah ada cara agar bisa menjaga pH kulit secara seimbang? Nah tentu saja bisa! Tapi sebelum belajar mengenai bagaimana cara menyeimbangkan pH kulit wajah kalian, maka kita akan kasih tau kalian berapa kadar pH yang tepat untuk kalian. Berikut selengkapnya!

 

Pentingnya Keseimbangan pH Kulit Pada Wajah

 

pH (potential hydrogen) merupakan ukuran yang digunakan untuk mengukur kadar keasaman. Nilai dari pH diukur mulai dari 1 sampai 14.

pH tergolong asam ketika angka tersebut menunjuk angka mulai dari 1 – 6, atau di bawah 7. pH netral adalah 7. Sementara mulai dari angka 8 – 14, kadar pH tersebut tergolong sebagai basa.

Kadar pH mampu mengindikasikan tingkat keasaman atau alkali dari kulit. Kadar pH normal kulit memiliki range sekitar 4-5,5. pH dari kulit terbentuk dari asam lemak dan juga asam amino dari kulit dan sekresi minyak di kulit. Hasil sekresi inilah yang disebut dengan acid mantle kulit.

Manfaat dari acid mantle bekerja sebagai pertahanan kulit dari infeksi, toksin, angin dan air. Semua toksin ini juga memiliki efek yang buruk terhadap acid mantle dan cenderung merusak lapisan pelindung kulit. Acid mantle mencegah mikroba masuk kemudian berpenetrasi ke dalam kulit sehingga dapat menyebabkan infeksi.

pH dan juga acid mantle kulit dapat dirusak oleh pembersih atau sabun muka yang keras. Hal ini terjadi kebanyakan pada sabun pembersih yang memiliki kandungan pH 7,3 keatas dan bersifat alkali.

Hal tersebut sering menyebabkan masalah inflamasi seperti eksim dan psoriasis. Kadar pH juga dapat dipengaruhi oleh masalah metabolik seperti diabetes dan kelainan tiroid.

Pada musim hujan, pada saat kelembaban lingkungan menurun dan kekeringan pada kulit dapat mempengaruhi masalah keseimbangan pH kulit.

Ketika pH dari kulit menjadi lebih alkali, maka staphilokokus dan mikroba lain dapat tinggal di permukaan kulit karena tidak ada lagi acid mantle yang menolak mikroba tersebut.

Untuk mempertahankan keasaman lingkungan di kulit, penting untuk kita menggunakan pembersih kulit dengan kadar pH yang netral dan juga mengaplikasikan banyak pelembab untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Selain itu penggunaan tabir surya yang teratur dapat melindungi kulit dari sinar UV sekaligus melindungi acid mantle kulit. Diet sayuran hijau, kedelai dan buah-buahan seperti melon juga membantu mempertahankan acid mantle kulit.

Pada saat pH kulit berada di kadar yang tepat, besar kemungkinan Kalian  akan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, kerut di sekitar mata, kulit kusam, radang atau iritasi.

kadar ph kulit

Ada beberapa produk yang sebaiknya Kalian  perhatikan untuk menjaga kadar pH kulit berada dalam keadaan seimbang.

Sabun cuci muka yang dijual di pasaran rata-rata memiliki tingkat basa. Ini artinya, Kalian  perlu mengganti sabun cuci muka untuk membuat pH kulit wajah berada di bawah angka 7. Oleh karena itu, sebaiknya kalian memilih sabun pencuci muka yang memiliki kadar pH yang seimbang.

>>>Seperti Nexskin Ultimate Facial Cleanser yang memiliki manfaat melembabkan sekaligus menjaga kadar pH pada kulit wajah.<<<<

Dengan serangkaian penelitian yang dilakukan oleh para peneliti ternama, Nextskin Ultimate Facial Treatment memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan dan juga membantu mengatasi masalah jerawat.

Formulasi treatment yang akan kalian dapatkan dari Nextskin Ultimate Facial Cleanser ini mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menjaga keremajaan kulit wajah.

Selain itu kandungan AHA yang ada di dalam Nextskin Ultimate Facial Cleanser memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan sel sehingga kadar pH akan selalu terjaga keseimbangannya.

nextskin ultimate facial cleanser

Mengurangi pertumbuhan melanin yang berlebihan, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit anda menjadi selalu tampak muda.

Selain itu, untuk menjaga keseimbangan kulit wajah kalian dapat mengkonsumsi  buah-buahan yang mengandung asam alpHa Hidroxy. Buah yang mengandung asam tersebut misalnya adalah jeruk, apel, tomat dan juga blackberry.

Sangat mudah untuk mendapatkan Nextskin Ultimate Facial Cleanser ini, dan sekarang juga Anda akan mendapatkannya dengan cara menghubungi Beauty Consultant kami di 081 129 954 01.

Gimana? Sekarang kalian udah tau kan pentingnya keseimbangan kadar pH pada kulit? So, kalian mesti menjaga keseimbangan kadar pH kulit agar wajah kalian tetap sehat dan juga berbinar cerah.

Demikian artikel yang dapat kita bagi kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya ladies!! Salam cantik untuk sahabat cantik semua!!

 1,306 total views,  1 views today



%d bloggers like this: