Penasaran Apa Faktor Penyebab Penuaan Dini Dan Gimana Cara Mengatasinya? Disini Ada Jawabannya!

Penasaran Apa Faktor Penyebab Penuaan Dini Dan Gimana Cara Mengatasinya? Disini Ada Jawabannya!

Penasaran Apa Faktor Penyebab Penuaan Dini Dan Gimana Cara Mengatasinya? – Hai-hai!!! Ketemu lagi nih, bareng perawatankulit.co.id, website yang bahas segala macam tips-tips yang jadi kebutuhan para wanita!! Kumpulan artikel yang bermanfaat bagi para wanita yang ingin cantik dan aman!

Kita mau bahas apa lagi yah!! Bahas yang lagi ngehits Yukk!! Emang apa yang lagi ngehits sekarang ini? Sekarang ini banyak banget cewek yang baru SMA tapi dipanggil Ibu.

Waduhhh!!! Apa kalian termasuk diantaranya? Jika emang kalian salah satu diantaranya, maka rekomen banget buat baca artikel ini!

Menjadi tua emang udah jadi yang tidak bisa dihindari karena merupakan hal yang hakiki dan pasti akan terjadi pada siapapun orangnya dan dari latar belakang apapun mereka.

Mau kalian ibu rumah tangga, wanita karir, pegawai kantor, dokter kulit, sampai dokter kecantikan pun bakalan mengalami masa tua.

Tidak ada satu cewek pun di dunia ini yang mampu menghentikan terjadinya penuaan. Tapi tenang aja karena ada beberapa cara yang bisa menghambat terjadinya penuaan dini sehingg tubuh akan terlihat lebih segar dan awet muda, dan dibagian akhir dari artikel ini akan kita bocorkan rahasianya.

Sebelum anda berusaha untuk mendapatkan tubuh yang lebih tampak lebih muda sebaiknya kalian perlu tau apa aja faktor yang menyebabkan terjadinya penyebab penuaan dini.

“Emang apa aja yang dapat menyebabkan ladies cepet terlihat tua? Nggak usah basa-basi lagi, yukk kita cari tahu selengkapnya dibawah ini!”

 

Faktor Penyebab Penuaan Dini Yang Jarang Kalian Sadari

 

Pasti udah nggak sabar buat cari tahu apa aja faktor penyebab penuaan dini bukan? Ladies, ketahuilah jika kalian nggak pengen mengalami masalah usia dini, maka kalian perlu tau apa aja yang jadi penyebab masalah penuaan dini itu sendiri.

Pada umumnya, penuaan dini itu sering banget terjadi sama wanita yang punya jenis kulit yang kering. Gimana bisa? Yupz! Kalian yang punya jenis kulit yang kering punya kadar sebum yang sangat sedikit, sehingga kulit tidak terlindungi dari masalah polusi dan kelembaban pun akan menjadi kurang.

Nah, selain itu dibawah ini juga beberapa faktor penyebab penuaan dini yang secara tidak sadar kalian temukan sehari-hari.

 

Kebiasaan Merokok

faktor penyabab penuaan dini

Merokok? Gimana bisa merokok bisa menyebabkan masalah penuaan dini? Yups, karena di dalam rokok terdapat banyak banget zat dan senyawa kimia berbahaya bagi tubuh seperti berikut ini:

Nikotin yang bisa buat para perokok menjadi kecandungan juga bisa memicu sel-sel kulit menjadi kekurangan air atau kelembapannya sehigga kulit akan menjadi lebih kering, kusam dan kasar seperti kulit orang tua.

Kebiasaan merokok yang dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama juga bisa buat penurunan aliran darah pada pembuluh arteri dan kapiler di dalam wajah sehingga hal ini mampu membuat sel-sel kulit mati.

Nah, dengan berkurangnya aliran darah ini juga akan membuat oksigen di dalam kulit menjadi kurang sehingga membuat kulit menjadi kering, kusam dan pucat serta terlalu banyak sel kulit yang mati sehingga membuat wajah juga akan nampak menjadi kotor.

 

Kebutuhan Nutrisi Yang Tidak Mencukupi

faktor penyabab penuaan dini

Yang jadi tanda penuaan dini salah satunya adalah keadaan kulit yang bermasalah, kering, keriput dan kusam. Dan salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang rendah, kurang serat, rendah Vitamin, rendah karbohidrat, antioksidan yang rendah dan juga asupan gizi yang kurang seimbang.

Nah, kekurangan nutrisi itu bisa menjadikan kulit tidak bisa menangkal radikal bebas, sehingga tampilan kulit jadi buruk. Nah loh!! Pasti kalian gitu juga kan Gengss!!!

Makanyan konsumsi banyak sayur dan buah supaya kesehatan kulit menjadi lebih baik lagi dan membuat anda menjadi tampak segar dan lebih muda.

 

Terkena Paparan Sinar Matahari

faktor penyabab penuaan dini

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang bisa buat kerusakan pada serat kolagen dan juga elastisitas kulit. Selain itu di dalam paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet juga bisa menyebabkan membentuk radikal bebas yang mampu merusak kolagen kulit.

Pancaran sinar matahari pada siang hari juga bisa menyebabkan bercak-bercak pada kulit dan mampu menyebabkan penurunan fungsi kekebalan kulit sehingga membuat pertumbuhan sel kulit menjadi tidak normal dan mampu menjadikan kanker kulit. Wah, bisa bahaya tuh!!

 

Polusi Udara

faktor penyabab penuaan dini

Zaman semakin maju, tapi manusianya malah semakin nggak peduli sama lingkungan. Polusi yang terjadi pun semakin meningkat dan tidak terkendalikan lagi terutama karena hasil gas buang dari pabrik industri dan juga gas buang dari kendaraan bermotor.

Polusi juga bisa jadi salah satu dari radikal bebas yang jika terkumpul banyak di dalam kulit akan mampu menyebabkan kerusakan kolagen sehingga kulit akan menjadi tampak lebih tua dan kusam.

 

Stress yang Melanda

faktor penyabab penuaan dini

Bukan hanya faktor fisik saja yang mampu menimbulkan penuaan dini. Namun, keadaan psikologis seseorang pun bisa jadi salah satu faktor penyebab penuaan dini lho.

Sebuah study yang telah mengungkapkan bahwa mereka yang mengalami stress terutama dalam jangka waktu pannjang akan mengalami penuaan dini dan juga memiliki masalah pada sel leukosit dan telomere.

Perlu kalian ketahui bahwa leukosit ini memiliki peranan yang sangat penting bagi sistem imun tubuh. Jika terjadi pemendekan telomere maka menandakan adanya penurunan kemampuan leukosit dalam menggandakan diri.

Oleh karena itu jika kalian mengalami masalah stress maka leukosit bisa memendek dan juga dapat memicu penuaan dini.

 

Kurang Merawat Diri

faktor penyabab penuaan dini

Perawatan juga bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit ketika alat dan bahan perawatan yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Jadi sebaiknya untuk tidak menggunakan produk kecantikan yang tidak bisa sesuai dengan kulit anda ya supaya bisa menghindari terjadinya penuaan dini.

 

Masalah Kurang Tidur

faktor penyabab penuaan dini

Ketika ladies kurang tidur bukan hanya mengantuk saja yang akan anda dapatkan namun ternyata kalian bakal kena masalah pada kulit.

Kenapa bisa? Karena hal itu disebabkan karena proses peremajaan kulit yang terjadi pada saat tubuh sedang istirahat oleh karena itulah manusia membutuhkan cukup tidur. Apalagi kalau kalian tidur kurang dari 6 jam maka bisa jadi tubuh menjadi cepat lapar dan memicu makan karbohidrat dalam jumlah yang banyak.

Buat menghindari kurang tidur ini anda bisa melakuka meditasi selama 10 menit saja terutama untuk merilekskan pikiran dan tubuh. Faktor penyebab penuaan dini yang telah disebutkan di atas.

“Nah, karena penuaan dini ini sangat tidak baik buat kesehatan tubuh kalian, maka sebaiknya untuk mencegah terjadinya penuaan dini”.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, selengkapnya berikut ini:

 

Cara Mencegah Masalah Penuaan Dini

 

Apakah kalian termasuk orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan diatas? Udah tau kan beberapa kebiasaan diatas ternyata dapat mempercepat masalah penuaan dini kalian.

Nah, buat kalian yang punya masalah diatas, maka kali ini kita juga punya beberapa cara mencegah masalah penuaan dini yang kalian alami. Apa aja caranya? Berikut selengkapnya!!

 

Teratur Konsumsi Air Putih

faktor penyebab penuaan dini

Perlu kalian ketahui ya girls!! Air putih merupakan obat dari segala penyakit termasuk juga untuk mengatasi masalah penuaan dini.

Buat jaga kelembapan kulit, maka sebaiknya kalian konsumsi air putih secukupnya dan jangan sampai anda mengalami dehidrasi karena cukup berbahaya bagi tubuh.

Seperti yang telah kalian ketahui sebelumnya bahwa seiring berjalannya usia maka kulit jadi lebih kering dan kusam Karena kekurangan nutrisi di dalamnya oleh karena itu mengkonsumsi cukup air putih sangatlah penting supaya bisa membuat kulit tampak lebih awet muda.

 

Cukup Tidur

faktor penyebab penuaan dini

Mungkin banyak cewek yang menyepelekan hal yang satu ini. Tapi memang benar adanya bahwa kurang tidur bisa menyebabkan masalah penuaan dini.

Jika kalian punya masalah pada kualitas tidur anda bisa menggunakan beberapa terapi dan meditasi untuk mengatasinya. Kurang tidur juga bisa membuat lingkaran hitam di bawah mata yang akan membuat penampilan menjadi buruk.

 

Pakai Krim Malam

Seringkali banyak wanita mengira bahwa memakai daycream atau pelembaba harian saja sudah cukup untuk melembabkan dan merawat wajah, jarang banget ada cewek yang tahu apa gunanya krim malam dan malah cenderung mengabaikan, padahal dengan memakai krim malam wajah akan mendapatkan nutrisi yang diserap secara maksimal disaat kulit kalian beristirahat.

Selain itu, krim malam memiliki fungsi membantu mengelupaskan sel kulit mati. Proses pengelupasan kulit yang sangat aktif dapat berlangsung secara alami, tapi untuk membantu memaksimalkan proses itu, diperlukan krim malam yang punya nutrisi dan bahan-bahan lain yang berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit.

Kalian bisa menggunakan krim malam sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dari biasanya.

Namun harus selalu diperhatikan ya untuk menggunakan krim malam yang telah bersertifikasi dari pusat badan pengawasan obat karena saat ini marak beredar krim malam palsu dan tidak tersertifikasi.

Nah, sebagai rekomendasi buat kalian nih. Krim malam yang punya manfaat untuk meregenerasi kulit sehingga kulit menjadi tetap awet muda.

Kandungan Vitamin B3 yang menurut para ahli memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, Vitamin B3 juga memililiki fungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, menjaga kelembaban dan juga membantu mencerahkan kulit wajah.

Salah satu krim malam yang bisa kalian pilih adalah Nextskin Brightening krim yang bagus banget buat kulit kalian.

NEXTSKIN Brightening Cream ini memiliki kandungan Niacinamide yang sangat bermanfaat untuk menghambat melanin pada wajah.

Melanin ini dapat muncul sampai ke lapisan epidermis kulit yang terkena paparan sinar matahari. Dan kandungan Niacinamide yang ada didalamnya membantu menghambat proses hiperpigmentasi sehingga membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, Nextskin Brightening Cream juga bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit wajah dari efek radikal bebas.

Oleh karena itu, Nextskin Brightening Cream membantu menjadikan kulit wajah semakin cerah dan bersih secara perlahan.

Seperti yang Anda ketahui bahwa pada malam hari, kulit wajah mengalami regenerasi sel kulit yang

Dilengkapi dengan manfaat Vitamin B3, Nextskin Brightening Cream membantu meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembaban kulit wajah saat malam hari dan juga mencerahkan kulit wajah.

Pada saat kita tertidur, maka kita tidak mengkonsumsi air dalam jangka waktu yang cukup lama (sekitar 5-8 jam). Belum lagi pada saat tidur menggunakan AC, sudah pasti tubuhmu akan kurang asupan air dan sel kulit menjadi kering dan mengkerut sehingga sel kulit tidak dapat membelah dengan baik.

Dengan menggunakan Nextskin Brightening Cream, maka kulit wajah Anda akan terjaga kelembabannya sepanjang malam sehingga proses regenerasi sel kulit dapat berjalan secara sempurna.

Banyak yang telah membuktikan manfaat Nextskin Brightening Cream karena kandungannya memang sangat bermanfaat untuk kulit wajahnya.

Dan sekarang ini giliran Anda yang akan mendapatkan manfaatnya! Cara untuk mendapatkan semua manfaat dari Nexskin Brightening Cream cukup dengan menghubungi beauty consultant Nextkskin 081 129 954 01 sekarang juga!

 

Rutin Membersihkan Kulit

faktor penyebab penuaan dini

Riutin membersihkan wajah setelah kalian memakai make up karena bahan kimia yang terkandung di dalam make up bisa jadi penyebab munculnya keriput dan masalah pada kulit.

Tapi bukan berarti anda tidak boleh ber make up ya!! Bermake Up kan jadi kebutuhan cewek, tapi tetap bersihkan wajah setelah menggunakan make up ya girls!

Meskipun kalian merasa tidak memakai make up yang tebal pada aktivitas sehar-hari, ritual membersihkan wajah wajib kalian lakukan sebelum mencuci wajah.

Perlu kalian ketahui nih girls, bedak, pelembab yang kalian pakai sehari-hari bisa tertinggal di pori-pori yang besar dan menjadi penyebab jerawat. Waduhh!!

Terus gimana dong? nah, buat kalian yang masih aja cuci muka sama air putih aja, maka mulai sekarang coba deh bersihin wajah kalian dengan facial cleanser. Kenapa sih mesti pakai facial wash? Pakai facial cleanser biar wajah kalian benar-benar bebas dari sisa pelembab atau bedak yang menyumbat pori-pori.

Ekstrak minyak kelapa yang ada didalamnya membantu melembabkan kulit wajah, mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit dan juga mengencangkan kulit wajah.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam minyak kelapa terdapat asam laurat dan asam kaprat yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat.

Selain itu, kandungan Vitamin E yang ada didalamnya bermanfaat untuk meremajakan sel kulit wajah sehingga penuaan dini menjadi terhambat.

Bukan seperti pembersih wajah biasa, Nextskin Ultimate Facial Cleanser dilengkapi dengan bulu sikat yang ada di ujungnya dan bermanfaat untuk mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal.

Kotoran pada wajah yang tertimbung dapat menjadi penyebab kulit kusam, jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Oleh karena itu, dengan tekhnologi bulu sikat nano yang mampu mengangkat kotoran sampai pada pori-pori terdalam.

Banyak wanita yang telah membuktikan manfaat dari Nextskin Ultimate Facial Cleanser ini, dan hasilnya mengagumkan. Nextskin Ultimate Facial Cleanser memang bermanfaat untuk mengangkat kotoran secara maksimal.

Dan sekarang giliran Anda, dapatkan Nextskin Ultimate Facial Cleanser sekarang juga dengan cara menghubungi Costumer Service di 081 129 954 01 sekarang juga

Baca : Cara Membersihkan Make Up Wajah Dengan Benar!

 

Pilih Bahan Alami

perawatan kulit remaja

Semakin sering kalian pakai bahan alami pada kulit maka kulit kalian akan menjadi lebih sehat meskipun mungkin efeknya tidak akan secepat pada produk kimia racikan.

Kalian dapat membuat masker alami dari berbagai baha anti penuaan dini seperti kunyit, susu, dan lidah buaya yang akan membuat kulit anda menjadi tampak lebih segar dan tampak lebih awet muda.

 

Mengkonsumsi Makanan yang mengandung Antioksidan

faktor penyebab penuaan dini

Seperti yang telah disinggung diatas bahwa asupan yang masuk ke dalam tubuh juga ternyata mempengaruhi proses penuaan dini.

Sebaiknya untuk menghindari proses penuaan dini, banyaklah konsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat antioksidan tinggi misalnya buah jeruk, alpukat dan sayuran lainnya. buah dan sayur akan membuat kolagen baru di kulit anda sehingga kulit akan menjadi tampak lebih awet mudah dan terlihat lebih segar.

Nah, buat kalian yang punya masalah penuaan dini bisa lakuin beberapa pencegahan diatas. Dan jika masih pengen cari referensi gimana cara merawat kulit wajah, maka segera hubungi beauty consultant kami di 081 129 954 01! Semoga selalu bermanfaat ya cantik!! Salam Cantik Buat kalian semua ya!!

679 total views, 1 views today



%d bloggers like this: