Inilah Yang Terjadi Jika Jerawat Anda Tidak Segera Diatasi. Yang Terakhir Sangat Menghawatirkan!!

Inilah Yang Terjadi Jika Jerawat Anda Tidak Segera Diatasi. Yang Terakhir Sangat Menghawatirkan!!

Inilah Yang Terjadi Jika Jerawat Anda Tidak Segera Diatasi. Yang Terakhir Sangat Menghawatirkan!!- Salah satu masalah kesehatan yang paling menjengkelkan terutama  bagi para wanita adalah jerawat. Bagaimana tidak, satu jerawat yang muncul diwajah, rusak sudah penampilan kita yang menawan dan sungguh down rasanya.

Memang banyak orang yang menyepelekan bagaimana pentingnya masalah jerawat sampai tuntas. Padahal ada banyak sekali masalah yang dapat menyerang jika Anda malas dan tidak mau mengobati masalah jerawat. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya!!

 

Inilah Yang Terjadi Jika Jerawat Anda Tidak Segera Diatasi. Yang Terakhir Sangat Menghawatirkan!!

 

Pada dasarnya proses munculnya jerawat saat produksi sebum (Minyak alami) yang berada di lapisan kulit yang terlalu banyak.

Kadar sebum yang terlalu banyak dapat memicu pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes. Infeksi bakteri inilah yang kemudian menyebabkan masalah jerawat yang meradang.

Nah, jika peradangan ini tidak segera diatasi, maka akibatnya dapat sangat fatal bahkan dapat menyebabkan depresi.

Apa saja akibat yang ditimbulkan oleh jerawat itu? Berikut Uraian lebih lengkapnya!

 

1. Bekas Jerawat

 

Bekas jerawat merupakan akibat yang sudah pasti terjadi jika kamu tidak segera mengatasi masalah jerawat tersebut.

Menurut Academy Of Dermatology, semakin lama jerawat ada pada kulit, maka semakin besar pula resiko munculnya bekas luka pada jerawat.

Jadi jika Anda terlambat megatasi masalah jerawat atau bahkan tidak mengobatinya sama sekali, maka jerawat Anda dapat membekas.

Kulit wajah memiliki cara sendiri untuk membersihkan jerawat dari wajah. Untuk membantu memperbaiki kerusakan jaringan akibat peradangan, maka kulit akan memproduksi kolagen.

Produksi kolagen yang terlalu banyak atau sedikit inilah yang dapat menyebabkan masalah bekas jerawat.

Kebanyakan kolagen dapat membuat bekas jerawat menjadi tampak melenting, sedangkan kekurangan kolagen dapat membuat bekas jerawat menjadi bopeng.

Oleh karena itu, segera atasi masalah jerawat pada wajah dengan krim atau bahan alami. Dengan obat jerawat, maka peradangan akan cepat mereda sehingga tubuh tidak akan kekurangan kolagen atau justru memproduksi kebanyakan kolagen.

Mengobati bekas jerawat tentu saja tidak mudah, butuh waktu sekitar 3 sampai 4 tahun hingga bekas jerawatnya memang benar-benar sembuh.

 

2. Peradangan

 

Malas mengatasi masalah jerawat tentu saja dapat membuat peradangan semakin menyebar dan bertambah parah.

Bakteri penyebab peradangan dapat dengan mudah menyebar ke area disekitarnya. Oleh karena itu, bakteri penyebab peradangan bisa dengan mudah menyebar ke area disekitarnya. Oleh karena itu, kamu harus mengatasi masalah jerawat sekaligus area disekitarnya untuk mencegah peradangan yang menyebar.

 

3. Kurang Merasa Percaya Diri, bahkan Bisa Menyebabkan Depresi

 

Issabelle Vallerand, seorang pakar kesehatan dari Kanada mengungkapkan bahaya penyakit kulit seperti jerawat sangat memiliki kaitan dengan gangguan jiwa.

Hal tersebut disebabkan oleh kemampuannya yang dapat menurunkan kepercayaann diri dengan signifikan, apalagi ketika jerawat ini bisa membekas pada wajah dan sangat sulit untuk dihindari, hal ini kemudian dapat menyebabkan masalah depresi.

Hasil penelitiannya bahkan dipublikasikan dalam Jurnal British Journal Of Dermatology  ini dilakukan dengan meneliti data dari orang-orang dengan masalah kesehatan kulit dari Tahun 1986 sampai tahun 2012.

Hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan bahwa jerawat memang tidak dapat disepelekan begitu saja dan harus segera diatasi agar tidak mempengaruhi kesehatan mental.

Pada banyak kasus, mereka mengalami masalah jerawat yang cukup parah dan akhirnya kepercayaan diri menjadi berkurang dan kurang berkosentrasi atau focus dalam melakukan banyak hal sehingga dapat menyebabkan masalah yang lain yang lebih berat.

 

Cara Mengatasi Dan Mencegah Jerawat

 

Pada dasarnya cara mengatasi dan mencegah masalah jerawat adalah menjaga kebersihan kulit wajah dari debu dan kotoran atau bekas kosmetik.

Walaupun demikian, dalam beberapa kasus memang jerawat dapat muncul dari kondisi internal tubuh kita sendiri seperti metabolisme kulit yang memproduksi minyak yang berlebihan atau penumpukan sel kulit yang mati.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah pada wajah.

  • Bersihkan wajah minimal 2 X sehari.
  • Gunakan Facial Wash untuk mempermudah menghilangkan minyak pada wajah yang berlebihan serta sisa kosmetik yang sangat sulit terangkat oleh pembersih wajah.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak dan lemak serta perbanyak konsumsi makanan hijau seperti sayur dan buah.
  • Jangan sekali-kali menyentuh atau bahkan memencet jerawat karena bakteri di tangan akan menempel dan membuat jerawat semakin parah.
  • Selain hal-hal tersebut, kamu juga membutuhkan cream anti jerawat yang dapat mencegah masalah jerawat dan mencegahnya masalah jerawat datang kembali.
  • Usahakan cream anti jerawat yang kamu pilih adalah krim jerawat dengan komposisi alami sebagai bahan utama.

Cream anti jerawat yang kamu pilih sebaiknya mengandung unsur-unsur yang mengandung bahan-bahan seperti niacinamide, ethylhexy Methoxycinnamate Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetat, Aloe Vera.

Bahan-bahan tersebut membantu meredakan jerawat dengan efektif dan juga mencegah datang kembali.

Salah satu produk anti acne yang telah lama dipercaya efektif mengatasi masalah jerawat dan mencegahnya datang kembali adalah NEXTSKIN Acne Treatment.

Bahan-bahan alami yang ada didalamnya diproses menggunakan tekhnologi terkini, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan manfaat dan higenitasnya.

446 total views, 1 views today



%d bloggers like this: